kkn

No. Aspek yang Diamati Diskripsi Hasil Pengamatan
A Perangkat pembelajaran
1. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Kurikulum yang digunakan telah sesuai dengan KTSP
2. Silabus Disesuaikan dengan kurikulum yang ada
3. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Terdapat RPP pada setiap pembelajaran yang dilakukan
B Proses Pembelajaran
1. Membuka pelajaran Dibariskan dengan rapi,dibuka dengan salam dan berdoa menurut kenyakinan masing-masing selanjudnya presensi dan penyampaian materi yang akan diajarkan.
2. Penyajian materi Siswa disajikan materi passing atas dan bawah bola voly,dan melakukan secara berkelompok
3. Metode Pembelajaran Metode pembelajaran menggunakan metode komando
4. Penggunaan Bahasa Bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia yang komunikatif dan disisipi dengan bahasa jawa
5. Penggunaan waktu Efektif,tepat karena 10 menit sebelum sudah berakhir,sehinnga siswa bisa ganti pakaian dan beristirahat sebentar
6. Gerak Semua siswa bergerak aktif,begitu juga guru aktif dalam mengoreksi gerakan siswa
7. Cara memotivasi siswa Pendekatan personal terhadap siswa dengan meberi semangat
8. Teknik bertanya Guru memberikan pertanyaan-pertanyaan tentang teknik,gerakan siswa salah dan membetulkan
9. Teknik penguasaan kelas Guru menguasai kelas dengan membagi beberapa kelompok yang rata dan guru dapat mengamati semua,dan dengan suara yang keras ditambah dengan suara peluit untuk tanda perintah
10. Penggunaan media Penggunaan media peluit dan bola voly
11. Bentuk dan cara evaluasi Guru mengajukan pertanyaan akhir guna mengetahui penguasaan siswa terhadap materi teknik bola voly yang di ajarkan
12. Menutup pelajaran Guru membariskan murid kembali dengan rapi,beritung,evaluasi, dsan salam
C Perilaku siswa
1. Perilaku siswa di dalam kelas/ dalam pembelajaran Siswa aktif beregerak dan ikut mematuhi perintah guru
2. Perilaku siswa di luar kelas Cukup akrab dengan guru

Yogyakarta, Februari 2011
Guru Pembimbing, Mahasiswa,

Dra. Nana Maning Mirah Prima Hendri Cahyono
NIP. 96109201988032003 NIM. 08601241031

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s